Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Gol Manchester City Dinyatakan Kontroversial, Guardiola: Bernardo Tidak Mengganggu Kiper

Bola.my.id - Pep Guardiola meyakini gol kemenangan Manchester City tidak perlu menjadi bahan perdebatan. Dia merasa heran dengan keputusan...


Bola.my.id
- Pep Guardiola meyakini gol kemenangan Manchester City tidak perlu menjadi bahan perdebatan. Dia merasa heran dengan keputusan awal yang menyatakan gol tersebut tidak sah. Kemenangan Manchester City yang dramatis di kandang Wolverhampton Wanderers pada Minggu malam, dianggap kontroversial karena gol yang dicetak John Stones diduga berada dalam posisi offside, dengan Bernardo Silva berada dekat dengan kiper.

Asisten wasit sempat mengangkat bendera menandakan posisi offside karena menganggap Silva berpengaruh terhadap jalannya permainan selama terjadinya gol. Namun, keputusan tersebut diubah oleh wasit setelah mengkaji ulang tayangan VAR.

Menurut pernyataan dari Premier League, wasit memutuskan untuk mengesahkan gol tersebut karena menilai bahwa Bernardo tidak cukup mengganggu Jose Sa. Dalam situasi ini, Silva dianggap tidak menghalangi pandangan dan tidak mempengaruhi kiper.

Tayangan ulang memperlihatkan bahwa Bernardo Silva memang bergerak menjauh dari kiper dan berada dalam posisi menunduk saat bola sundulan dari Stones mendekat. Meskipun sejak awal tendangan sudut, Silva memang berada dekat dengan kiper.

"Saya memang tidak mengerti pada awalnya. Hakim garis, saya tidak tahu apa alasan dia mengangkat bendera. Namun, Bernardo tidak mengganggu posisi kiper," ucap Pep Guardiola dalam wawancara dengan BBC.

"Situasi ini memang awalnya sulit diterima. Di sepakbola modern saat ini, mereka sering 'mencekik' kiper. Pada momen tersebut, Sa memiliki pandangan yang sempurna," tambah Guardiola.



Latest Articles